Surat Pastoral

Surat dari Bapa Prelat (April 2014)

Bapa Prelat menghimbau kita mempersiapkan diri dengan baik untuk Pekan Suci, dengan menerima Sakramen Tobat dan membantu orang lain untuk menerimanya pula.

April 2, 2014

Anak-anakku terkasih: semoga Yesus menjaga putra-putriku!

Menjelang Pekan Suci, marilah kita berusaha memupuk hasrat kita untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengenang dan menghidupi lagi peristiwa sentral dari karya Penebusan. Mari kita memperkuat kemauan kita untuk bertobat, sebagaimana layaknya pada masa Prapaskah ini.

Dalam pesan Prapaskah tahun ini, Bapa Paus mengundang kita untuk merenungkan "ketika Yesus masuk ke dalam air di sungai Yordan dan dibaptis oleh Yohanes ...

Pesan hari ini

Butir Tulisan Rohani yan Pertama Santo Josemaria dari Buku "Tempaan"

Butir tulisan rohani ini dari Bab "Kemurahan Hati"

1. Ada banyak orang Kristen yang yakin bahwa Penebusan akan terlaksana dengan lengkap hingga ke ujung-ujung dunia, dan bahwa harus ada jiwa-jiwa - mereka tidak tahu yang mana - yang akan memberikan bantuan dengan melaksanakannya bersama Kristus.

Tapi mereka melihat ini dalam kerangka waktu berabad-abad, ya berabad-abad. Ini akan menjadi suatu keabadian, jika berlangsung dalam kecepatan penyerahan diri mereka saat ini. Itulah caramu berpikir, sampai jiwa-jiwa penuh semangat itu datang...